Blog

Sektor 8 dan Yayasan Budha Tzu Chi Hijaukan Bantaran Citarum

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 8 dan Yayasan Budha Tzu Chi melakukan penanaman pohon keras di sepanjang bantaran Sungai Citarum di Kampung Malayu, Desa Mekarrahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/3/2022). Hadir saat itu Ketua Harian Satgas Citarum Harum Mayjen (purn) Dedi Kusnadi Thamim dan jajaran Sekretariat Satgas Citarum.

Komandan Sektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin mengatakan, pohon yang ditanam yaitu tanaman keras dan buah seperti nangka. Harapannya selain menghasilkan oksigen, membuat bantaran menjadi hijau, juga menghasilkan buah nangka yang memiliki nilai ekonomi, dan bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

“Setelah pohon-pohon ini ditanami kami harap masyarakat turut merawatnya. Selama Satgas masih ada, harapan kami kepada masyarakat, masyarakat juga ada kepedulian. Kami juga mengedukasi masyarakat sehingga apa yang kita kerjakan hari ini tidak sia-sia dan kedepannya insyaallah akan membawa nilai positif,” ujarnya.

Terkait kerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Chi, diakui Nursamsudin sebelum menjadi Dansektor sudah mengenal Buddha Tzu Chi yang memiliki kegiatan sosial yang sangat luar biasa dan telah memiliki jaringan di seluruh dunia.

“Dan kegiatannya kami sangat tahu, mengarah ke kegiatan sosial sehingga ya, gayung bersambutlah,” ujarnya.

Sementara itu, Yayasan Buddha Tzu Chi mengapresiasi kinerja Citarum Harum yang telah berkontribusi pada perbaikan kondisi Citarum saat ini. Mereka akan terus berpartisipasi aktif dalam membantu menghijaukan lingkungan karena merupakan salah satu bagian pilar Tzu Chi untuk menghijaukan bumi. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.