Blog

Sektor 9 Angkat Sampah di Waduk Saguling

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Sqtuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 subsektor 2 dan 4 melaksanakan pengangkatan sampah di permukaan Waduk Saguling, Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (10/5/2022).

Dansubsektor 2 Serka Dullah mengatakan, sampah-sampah di permukaan tersebut selalu ada meskipun sudah dibersihkan. Saat ini pihaknya hampir setiap hari membersihkan titik-titik sampah di permukaan Waduk Saguling.

“Kami bergotong royong bersama warga membersihkan permukaan Waduk Saguling yang selalu ‘dihiasi’ sampah. Sampah-sampah tersebut diangkat dari permukaan sungai, lalu dimasukkan ke karung, setelah itu diangkut menggunakan perahu untuk selanjutnya dipilah,” tutur Serka Dullah.

Agar pengerjaan pembersihan sampah berlangsung cepat, maka karya bakti dilaksanakan dibantu warga sekitar. Subsektor 4 pembibitan pun turut melaksanakan giat karya bakti ini.

Dansubsektor 4 Serka Agus mengatakan, pelaksanaan pembersihan sampah dari hari ke hari diharapkan ada progress peningkatan (berkurangnya volume sampah di permukaan sungai). Namun nyatanya, harapan itu belum sepenuhnya terwujud karena hingga saat ini masih banyak sampah yang menggenangi permukaan waduk Saguling.

“Upaya ini akan terus kami lakukan hingga progressnya bisa terlihat. Diharapkan masyarakat di sekitar waduk Saguling dapat ikut berperan menata lingkungannya dan tidak apatis terhadap fenomena yang terjadi saat ini di kawasan sungai Citarum,”ujarnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.