Blog

Sektor 9 Bangun MCK di Cihampelas

KAB. BANDUNG BARAT-Satgas Citarum Harum Sektor 9 Sub 1 Wilayah Kecamatan Cihampelas Cililin membangun fasilitas Mandi, Cuci, Kakus (MCK). Hal itu sebagai pengganti bilik kakus pinggir sungai bagi warga setempat.

Komandan Citarum Harum Sektor 9 Kolonel Czi Kuwat Raharjo mengatakan, pembangunan MCK khusus warga dilakukan agar kebiasaan masyarakat buang air besar sembarangan tidak terjadi lagi. Dengan demikian dapat mengurangi pencemaran sungai.

“Pembangunan MCK ini dilakukan agar sungai tidak semakin tercemar. Tak hanya dari kotoran manusia tapi sungai dapat bebas juga dari limbah rumah tangga maupun industri,”ujar Kuwat, Senin (18/10/2021).

Selain itu, menyediakan akses sanitasi warga merupakan merupakan bagian dari program nasional Citarum Harum yang bertujuan untuk merevitalisasi Sungai Citarum.

Disamping itu, pihaknya mengimbau kepada warga setempat agar tetap menjaga kebersihan MCK dan melarang warga agar tidak membuang sampah sembarangan di sungai dan menjaga kelestarian lingkungan.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.