Blog

Sektor 9 Bangun Taman Icon di Bantaran Saguling

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 Subsektor 4 terus menggenjot pembangunan taman icon di sepanjang 500 meter tepi Waduk Saguling, di Posko Sektor 9 Batujajar, Desa Galanggang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/2/2022).

Dansubsektor 4 Serma Soleh Kurnia menuturkan, saat itu pihaknya dalam proses pemupukan tanah sebelum melangkah pada proses penanaman dengan menggunakan Bios 44 terlebih dahulu agar tanahnyaa gembur. Selain itu agar tanaman memiliki rongga-rongga yang cukup untuk menyimpan unsur hara, air dan udara serta sesuai bagi kehidupan mikroorganisme.

“Setelah dilakukan penebaran bios 44 ke tanah yang akan ditanami, dilanjutkan dengan penanaman rumput gajah sepanjang kurang lebih 500 meter, penanaman bunga 100 polibag, penanaman bunga mawar, penanaman bunga katusba serta penanaman pohon buah-buahan sebanyak 20 pohon,” kata Dansub pada media.

Di tempat yang sama, Dansektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani menambahkan, tujuan dibangunnya taman icon ini adalah agar bantaran Saguling dapat tertata rapi.

“Tujuannya adalah mempercantik, dibuatnya taman ini agar memberi kesan danau yang semakin indah, dan orang semakin bisa terketuk hatinya untuk memelihara lingkungan, harapannya bisa menjadi tempat rekreasi di kemudian hari,” ujar Dansektor.(*)

1 Comment

2
1Comment
  • nasyitha

    semoga menjadi tempat lebih menarik,

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.