Blog

Sektor 9 Gelar Patroli IPAL Perusahaan  

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 kembali melakukan patroli Industri ke salah satu produsen susu kemasan ternama di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (5/8/2022).

Patroli yang dipimpin oleh Dansub 3 Sertu Kholid melakukan pengecekan saluran pembuangan perusahaan tersebut guna memastikan ada atau tidaknya pelanggaran.

Dari hasil patroli disampaikan kondisi saat ini air berada pada kondisi jernih dengan PH 6, tidak berbusa, tidak berbau, dan suhunya dingin.

Komandan Sektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani mengimbau pelaku industri untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kondisi ini.

“Jangan sampai ketahuan ada pembuangan limbah rahasia yang kerap mengeluarkan limbah limbah di waktu-waktu tertentu,”tuturnya.

Dengan demikian, kata dia, peran Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sangat penting untuk pengelolaan limbah yang memiliki peran penting untuk menyaring dan membersihkan air yang tercemar limbah kimia maupun domestik yang dihasilkan oleh industri.

“Selain itu, manfaat IPAL juga bisa mengelola limbah terutama yang mengandung zat kimia atau racun berbahaya agar ketika dibuang tidak mencemari lingkungan,” ujarnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.