Blog

Sektor 9 Gelar Sosialisasi Bersama Petani KJA di Desa Bongas

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Komandan Sektor 9 Satuan Tugas Citarum Harum Kolonel Inf Akhmad Yani melaksanakan sosialisasi guna penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di area sub 1 wilayah Kecamatan Cililin/Cihampelas, tepatnya di aula kantor Dinas Perikanan Ugreum, Desa Bongas, Kecamatan Cililin. Selasa (26/7/2022).

Saat itu, Sektor 9 turut menjalin komunikasi dengan Paguyuban Gabungan Baraya Saguling dan sosialisasi program Citarum Harum tahap 2.

Dalam keterangannya, Dansektor menyampaikan bahwa KJA merupakan salah satu permasalahan yang keberadaannya harus ditata. Karena keberadaan di lapangan yang jumlahnya saat ini melebihi kapasitas.

“Sosialisasi kali ini bertujuan agar ada pemecahan masalah untuk KJA. Silaturahmi dan sosialisasi bertujuan supaya aspirasi-aspirasi petani KJA ini juga kami tampung. Jadi tidak ditindak begitu saja, ada pendekatan sebelum dilakukan action,” ucap Akhmad Yani.

Dia menambahkan, permasalahan KJA adalah salah satu polemik yang harus dicapai titik terrangnya. Hal itu agar keberadaan KJA tidak melebihi kapasitas dan sesuai jumlah yang sudah dianjurkan.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.