Blog

Sektor 9 Kampanye Jaga Sungai Lewat Mural

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 melakukan edukasi jaga lingkungan dengan media seni mural pada dinding taman edukasi di Posko Sektor 9 Batujajar.

Komandan Sektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani menuturkan, dibuatnya seni mural pada dinding area Taman Edukasi Posko Sektor 9 adalah untuk berekspresi serta berfungsi sebagai sarana penyampaian pesan.

“Seni mural juga seolah memberikan kebebasan bagi pembuatnya untuk mengeksplorasi kreatifitas yang dimilikinya lalu dicurahkan pada media yang permanen,”ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Dia mengharapkan, dengan dibuatnya mural pada dinding taman edukasi ini bisa mempercantik area posko. Selain itu, agar terlihat lebih artistik.

“Saya harap juga berperan sebagai sarana komunikasi dan pesan bagi masyarakat agar turut andil menjaga lingkungannya,” tuturnya.

Sementara itu, Dansub 3 Sertu Kholid menambahkan, pentingnya menjaga dan mencintai lingkungan harus ditanamkan pada pola pikir masyarakat. Oleh sebab itu, tim satgas subsektor 3 wilayah kecamatan Padalarang/Ngamprah rutin melakukan sosialisasi door to door kepada warga setempat,

“Diharapkan warga tidak membuang sampah ke sungai atau pinggir jalan. Selain terkesan kumuh dan tidak indah dipandang, juga dapat menimbulkan berbagai sarang penyakit,” ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.