Blog

Sektor 9 Kembali Angkat Eceng Gondok di Saguling

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satgas Citarum Harum sektor 9 sub 2 dan sub 4 bersama masyarakat kembali melaksanakan giat pengangkatan eceng gondok yang dilakukan secara rutin dalam upaya normalisasi Citarum di Waduk Saguling, Batujajar, Rabu (23/3/2022).

Dansub 2 Serka Dulah menuturkan, upaya pengangkatan eceng gondok dilaksanakan secara rutin oleh anggota TNI bersama masyarakat dengan dibantu alat berat excavator. Saat ini satgas kewalahan dengan pertumbuhan eceng gondok yang volume pertumbuhannya luar biasa banyak.

“Kami terus berupaya agar eceng gondok ini tidak terus menjamur pesat,” kata dia.

Hal serupa disampaikan Dansub 4 pembibitan, Serma Soleh bahwa eceng gondok tumbuh dalam kurun waktu yang sangat cepat. Maka dari itu, proses pengangkatannya pun dilakukan hampir setiap hari.

Di hari yang sama, Satgas Citarum Harum sektor 9 sub 3 wilayah kecamatan Padalarang/Ngamprah melaksanakan pembersihan dan pengangkatan material sampah lokal yang terdapat di bendungan irigasi, Kp Caringin, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah.

Pembersihan sungai irigasi terus diupayakan anggota sektor 9 bersama masyarakat dengan harapan kesadaran warga muncul untuk tidak membuang sampah ke sungai lagi.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.