Blog

Sektor 9 Pulihkan Habitat Sungai Curug Lalay Ngamprah  

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 9 berupaya untuk mengembalikan kondisi Sungai Curug Lalay di Kp Permana Desa Sukatani Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Sebelum aliran Sungai Citarum tercemar berbagai macam limbah, Sungai Curug Lalay menjadi habitat ikan maupun udang.

Terlihat saat itu Sub 3 Sektor 9 melakukan pemulihan sungai dengan membersihkan sampah-sampah yang dinilai menghambat habitat ikan dan udang.

“Ini merupakan upaya mengembalikan kehidupan ikan dan udang di Sungai Curug Lalay ini. Makanya kami melakukan karya bakti pembersihan sampah dilakukan untuk menunjang harapan ini,” ujar Dansub 3 Sertu Kholid, Rabu (7/9/2022).

Sementara ituDansektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani menambahkan, kalau sampah-sampah maupun limbah mencemari aliran sungai maka upaya untuk menghidupkan populasi ikan maupun udang nampaknya akan berat.

“Jadi ini merupakan tugas bersama. Oleh kita dan untuk kita,”ucapnya.

Diakui dia, air terjun tak hanya enak dipandang mata, melainkan juga bisa buat perasaan kita lebih tenang dan rileks. Pesona keindahan alam ini juga menyimpan sejuta makna untuk dijadikan pelajaran berharga.

“Air terjun memang menjadi salah satu tempat yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam. Demikian juga kehadiran Sungai Curug Lalay, “ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.