Blog

Semakin Menarik Warga, Sektor 5 Segera Benahi Taman Icon

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 5 akan membenahi Taman Icon Sektor 5 guna menarik kunjungan warga sekitar Kampung Sapan, Desa Bojong Emas, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

Komandan Sektor 5 Citarum Harum Kol. Arm Ruly Chandrayadi menuturkan, pihaknya akan menata kembali taman icon agar lebih nyaman dan indah.

“Kami ingin membuktikan bahwa manfaat dari Sungai Citarum bukan hanya sekedar dari airnya saja, tapi bantarannya juga jika dikelola dengan baik bisa bermanfaat bahkan bernilai ekonomis bagi warga sekitar,” ucapnya, Kamis (7/7/2022).

Dansektor menjelaskan, taman Icon yang ada di bantaran Sungai Citarik ini menjadi tempat untuk edukasi dan ruang santai bagi masyarakat.

Taman Icon ini menjadi sarana prasarana yang layak, masyarakat Setiap harinya sering berkunjung ke taman ini, karena di lokasi ini terdapat beragam tanaman, termasuk gazebo, dan tempat duduk yang langsung menghadap sungai.

Dia mengatakan, dengan dibenahinya taman icon diharapkan masyarakat dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sungai karena konsep pembangunannya berbasis lingkungan, pemanfaatan ruang terbuka hijau sebagai sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat.

Sementara itu, Sektor 11 segera miliki Taman Agrowisata di Kampung Muara Desa Haurwangi Kecamatan Haruwangi Kabupaten Cianjur. Saat ini di sana tengah dilakukan pembuatan pagar, perbaikan jembatan, pentaan batu buat jalan setapak dan pembuatan 10 saung di sepanjang tanggul Sungai Cihea Desa Haurwangi.

Komandan Sektor 11 Kolonel Infanteri Chandra Wirawan mengatakan, pembangunan Taman Agrowisata sebagai bukti Sektor 11 memberikan manfaat pada masyarakat. Selain itu, membawa perubahan positif di tengah masyarakat.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.