Blog

Semarak Menu Vegan di Sektor 8  

KABUPATEN BANDUNG – Ada yang berbeda di titik pembangunan Taman Icon Sektor 8 Satuan Tugas Citarum Harum di Kampung Daraulin, Kecamatan Margaasih. Di sana terdapat semarak menu vegan atau tanpa daging yang merupakan bagian dari bakti sosial Komunitas Eco Enzyme dan salah satu restoran di Kota Bandung yang khusus menyajikan menu vegan.

Komandan Sektor 8 Kolonel Arm Nursamsudin, bersama dengan Komunitas Eco Enzyme terlebih dahulu melakukan demo masak makanan nabati. Kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT – RI ke -77, juga mengkampanyekan pola makan sehat yang berbahan tumbuhan.

Dalam sambutannya, Dansektor 8 Citarum Harum mengatakan, sebenarnya taman ini belum diresmikan tapi karena acaranya penting maka mereka izinkan kegiatan gelar di sana.

Dansektor selain mengajak kepada komunitas yang hadir, juga kepada ibu ibu yang datang dari perwakilan warga sekitar Kampung Daraulin, mengkampanyekan jaga lingkungan, jaga kebersihan lingkungan rumah dan kampung.

“Di sini memang hampir seluruh masyarakatnya bergerak di bidang persampahan, baik itu plastik, kain dan sebagainya. Tetapi jangan sampai kita melihat sampah yang menumpuk itu menjadi hal yang biasa,”tuturnya.

Untuk hari ini, tambah Dansektor, acaranya sangat luar biasa sekali dan makananya juga enak semua. Meskipun tanpa daging, cara pengolahanya, cara penyajianya sangat luar biasa.

Andreas selaku pemilik rumah makan vegan menuturkan, pola vegan ini juga baik terhadap pola pikir, pikiran, jiwa, dan kesadaran makin berkembang. Hanya dengan makanan Vegan yang sehat, dapat mengurangi resiko terkena penyakit yang lebih banyak.

Sementara itu Dody selaku ketua Komunitas Eco Enzyme menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Sektor 8 khususnya Dansektor, yang telah memberikan kesempatan dan tempat untuk melakukan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUR – RI Ke-77 di wilayah binaanya.

Dirinya juga menyampaikan, baksos tersebut punya konsep untuk mengajak masyakat supaya tetap menjaga bukan hanya lingkungan saja, namun juga pola makan, sehingga akan menjadikan kita semua sehat yang tentunnya negara juga menjadi kuat (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.