Blog

Serunya Hari Kemerdekaan di DAS Citarum  

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 atau pada 17 Agustus 2022 kali ini terpantau lebih meriah dari tahun lalu. Terpantau setiap penjuru desa dan kota bahkan perkantoran turut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan dengan menggelar lomba-lomba khas kemerdekaan.

Bantaran Sungai Citarum pun terpantau menjadi titik-titik tempat kegiatan warga tersebut. Seperti halnya di Posko Sektor 9 yang berada di tepian Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Di sana warga menggelar lomba balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, dan sebagainya.

Saat itu siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Ishlah, yang turut memeriahkan semarak lomba 17 Agustus bersama jajaran TNI satgas Citarum Harum sektor 9 di Posko Batujajar. Kamis (18/8/2022).

“Kita adakan perlombaan ini, karena tradisi tahunan HUT RI, dan saat ini Covid-19 sudah mulai reda, lomba ini untuk kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan. Intinya biar ada kebersamaan,” ucap Serka Dullah selaku Dansub 2.

Sementara itu, Dansektor 9 Kolonel Inf Akhmad Yani mengungkapkan bahwa kemerdekaan ini bukan sebuah akhir dari perjuangan. Isi kemerdekaan ini dengan pembangunan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

Tak hanya di Sektor 9, Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 menggelar berbagai perlombaan yang diselenggarakan sekitar Posko Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 di wilayah Cinambo, Kota Bandung. Rabu (17/8/2022).

Lainnya, Sektor 2 Sektor menggelar turnamen bola volley putri dan lomba marathon. Komandan Sektor 2 Citarum Harum Kolonel Inf Belyuni Herliansyah mengatakan, kegiatan diadakan atas kerjasama dengan seluruh Karang Taruna yang berada di wilayah Sektor 2 Citarum sebagai panitia pelaksana.

Pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 Sektor 2 Citarum dan Karang Taruna sebagai panitia pelaksana lomba melaksanakan Turnamen Volley Ball Putri dengan diikuti 6 team putri dari masing masing perwakilan Desa.(Desa Cikitu, Desa Resmitinggal, Desa Sukapura, Desa Giri Mulya, Desa Pangauban, dan Desa Sukarame) yang berada di wilayah Sektor 2 Citarum Harum, tepatnya di lapangan Volley Family Kampung Cikitu RT.02/RW 03 Desa Cikitu Kecamatan Pacet Kab Bandung.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.