Blog

Siapkan Calon Lokasi TPST, Disperkim dan BPKAD Jabar Lakukan Survey

KOTA BANDUNG – Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Jawa Barat melakukan Survey bersama terhadap Calon Lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk usulan Program Improvement of Solid Waste Management to Support Regional and Metropolitan Cities (ISWMP) dalam rangka Pengelolaan Persampahan di DAS Citarum.

Dikutip dari akun instagram resmi Disperkim Jabar, survey dilakukan untuk mengetahui kondisi eksisting aset pemerintah provinsi Jawa Barat di Kabupaten Karawang.
Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki aset tanah seluas 7 Ha di Desa Lemah Makmur, Kecamatan Tempuran.

Rencananya lokasi ini akan direkomendasikan untuk usulan lahan Calon Lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) untuk usulan Program Improvement of Solid Waste Management to Support Regional and Metropolitan Cities (ISWMP) dalam rangka Pengelolaan Persampahan di DAS Citarum.

Sebelumnya, Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat sebagai PIU Provinsi dalam Program Improvement of Solid Waste Management Project (ISWMP) mengikuti agenda Roadshow Kegiatan ISWMP dengan Kabupaten Cianjur yang diselenggarakan oleh CPMU Kementerian PUPR bersama National Project Management Consultant (NPMC).

Program ISWMP diharapkan mampu mewujudkan Program Citarum Harum sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum.

Dalam rangka Provinsi Jawa Barat mengawal program ISWMP dan untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan program ISMWP di level Kabupaten/Kota, maka perlu dilaksanakanya Pertemuan Koordinasi Penyampaian Sosialisasi ISWMP dengan Kabupaten/Kota.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.