Blog

Sidak Ke Perusahaan, Sektor 18 Pastikan Perusahaan Taat Aturan

KARAWANG – Komandan SubSektor 2/Gintung Kerta Satuan Tugas (Satgas) Citarum sektor 18 Peltu Suliyono bersama jajaran Satgas Citarum Harum melakukan monitoring dan sidak ke pabrik tekstil PT. Tekstile One Indonesia di dusun Gintungkerta kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Jum’at ( 21/1/ 2022).

Dansubsektor 2 Peltu Suliyono menuturkan, sidak dan monitoring atas perintah Dansektor Satgas Citarum Harum sektor 18 Kol Inf Agoes Hari Soewanto merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan Satgas Citarum Harum dalam upaya percepatan pemulihan daerah aliran Sungai Citarum.

“Pengecekan/sidak ke pabrik PT One Tekststile Indonesia untuk memastikan instalasi pengolahan air limbah (IPAL) benar-benar difungsikan. Dalam upaya optimalisasi pengolahan air limbah di perusahaan tersebut sebelum dibuang ke anak-anak sungai yang bermuara ke Sungai Citarum,” kata Peltu Suliyono.

Peltu Suliyono mengharapkan, air yang dibuang dari sisa pengolahan air limbah melalui IPAL itu, benar-benar keluarnya sudah bening atau bersih.

“Dengan harapan air yang dibuang ke sungai itu benar-benar ramah lingkungan. Supaya ikan yang ada di Sungai Citarum tetap hidup,” ujarnya.

Ia pun melihat langsung pabrik dalam operasionalnya tetap memanfaatkan atau memfungsikan IPAL, sebagian upaya untuk mengolah limbah cair dengan baik. Hal itu sebagai bentuk kesadaran para pelaku usaha guna menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan.

“Tanggungjawab menjaga lingkungan, bukan hanya pemerintah, melainkan para pelaku usaha dan masyarakat secara umum harus sama-sama memiliki kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan,” tuturnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.