Blog

Situ Cisanti Harus Terus Dijaga Kebersihan dan Keindahannya  

KABUPATEN BANDUNG – Kebersihan Situ Cisanti Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung menjadi salah satu fokus Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 1. Untuk diketahui sumber mata air Sungai Citarum tersebut menjadi salah satu objek wisata di kaki Gunung Wayang tersebut.

Komandan Sektor 1 Kolonel Infanteri Tornado menginstruksikan anggota Sektor 1 untuk menata dan membersihkan kembali areal Situ Cisanti setelah dalam beberapa hari ke belakang diserbu warga yang menikmati libur lebaran di Situ Cisanti. Para anggota Sektor 1 langsung mengeksekusi tugas tersebut pada Jumat (13/5/2022).

“Pembenahan yang dilakukan di antaranya pembersihan rumput yang menjalar di permukaan air di Situ Cisanti dan melaksanakan pembersihan parit-parit sekeliling Situ Cisanti agar selalu bersih dan diminati pengunjung,” tutur Tornado.

Menurut dia, kegiatan pembenahan, penataan hingga perawatan terus dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 1 agar kawasan wisata Situ Cisanti keindahan dan kebersihannya terus terjaga.

“Kawasan ini harus terus dirawat dan dijaga,”ucapnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun berharap warga turut terlibat dalam merawat keasrian Situ Cisanti. Hal itu terus dilakukan melalui sosialisasi dan edukasi pada warga sekitar dan juga pengunjung. (*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.