Blog

Sosialisasi Peduli Lingkungan, Sektor 14 Sasar Kalangan Pelajar

PURWAKARTA – Tak hanya sosialisasi dan edukasi ke masyarakat sekitar daerah aliran sungai (DAS) Citarum, Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 14 melakukan sosialisasi sekaligus penanaman pohon di SMAN 1 Jatiluhur berlokasi di Kampung Bunder Rt 11 Rw 03, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta, Selasa (11/1/2022).

Dansektor 14 Kolonel Inf Abdullah, melalui Bintara Oprasional (Baop) Citarum Harum Serda Wahyono mengatakan, giat tersebut sudah menjadi agenda rutin khususnya kepada pelajar.

“Sosialisasi ini dilakukan agar para pelajar pun paham tentang menjaga dan merawat lingkungan dengan baik dan ini termasuk salah satu mata pelajaran biologi jadi sengaja kami sampaikan kepada anak pelajar biar mereka paham dan mengerti” kata Wahyono.

Kepala sekolah SMAN 1 Jatiluhur Jajang Koswara mengatakan, penanaman atau penghijauan salah satu upaya agar sekolah menjadi rindang.

“Selain itu juga, bisa memberikan motivasi terhadap anak didik. Selain bisa dilakukan di sekolah mereka juga dapat menerapkan di rumahnya masing-masing,”tuturnya.

Sementara itu, di tempat lain Sektor 14 pun melibatkan masyarakat melaksanakan pemeliharaan saluran air (Drainase) diwilayah Desa Sukatani Purwakarta.

Dansub 3 Serka Koirul Dani Mutaqim mengatakan, pembersihan dilakukan terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kami akan terus bekerjasama dengan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) serta masyarakat setempat harus selalu bisa menjaga lingkungan kita tetap bersih karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Mulai dari yang kecil salah satunya membersihkan saluran air supaya tidak tersendak dan mengangkat sampahnya ini salah satu tugas yang mulia yang jelas kita sudah memelihara alam kita,”ucapnya.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.