Blog

Subsektor 05 Sektor 16 Manfaatkan Lahan Kosong

KARAWANG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 16 Subsektor 5 memanfaatkan lahan kosong dengan menanami timun di atas lahan 250 meter di Kampung Parakan RT 001 RW 001 Desa Kutapohaci.

Saat itu, Satgas Sektor 16 bersama warga melakukan perawatan, membersihkan rumput atau gulma yang mengganggu tanaman. Selain itu, membuat tatakan dari bambu sebagai median rambat tanaman timun terangnya.

Dansubsektor 05 Peltu Dedi mengatakan, lahan kosong yang terbengkalai berada di dekat pemukiman warga. Dengan demikian, warga dapat turut memetik hasilnya nanti guna menambah perekonomian maupun kebutuhan pangan warga sehari-hari.

“Hari ini kita dan anggota bersama warga melakukan giat perawatan tanaman timun. Lahan kosong kita garap bersama warga agar menghasilkan dan memberikan hasil tambahan dari pengelolaan lahan ini,” kata Dansubsektor 05 Peltu Dedi kepada media, Selasa (1/3/2022).

“Mudah mudahan tanaman timun yang kita kita tanam bersama, kerjakan bersama bisa cepat menghasilkan panenan timun. Bisa menambah penghasilan untuk keluarga warga sekitar,”katanya.

Selain itu, Sektor 16 dapat berinteraksi menjalin silaturahmi kepada warga. Sebagai ajang sosialisasi akan peran serta warga akan kebersihan dan kelestarian bantaran dan aliran irigasi Kalimalang.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.