Blog

Sukseskan Citarum Harum Sektor 13 Kolaborasi dengan PJB UP Cirata

PURWAKARTA-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 13 melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak guna menyukseskan percepatan pengendalian kerusakan Daerah aliran sungai (DAS) Citarum. Salah satunya bersilaturahmi dengan General Manager PT. Pembangkit Jawa – Bali (PJB) UP Cirata Ochairialdy, Kamis (16/9/2021).

“Intinya kegiatan ini adalah silaturahmi dengan pak GM dan para pejabat disini,” ujar Komandan Sektor 13 Kolonel Inf Dwi Sunyata pada media.

Untuk diketahui, tugas Sektor 13 tidak hanya membersihkan bantaran sungai, penghijauan lahan kritis, dan sosialisasi/komunikasi dengan masyarakat sekitar DAS Citarum. Kolaborasi dengan semua pihak menjadi penting guna mempercepat pemulihan Sungai Citarum.

Dwi mengatakan, sejauh ini kolaborasi antara sektor 13 dengan pihak PJB UP Cirata dalam rangka percepatan pengendalian DAS Citarum sangat baik.

“Kita memiliki tujuan yang sama yaitu mengembalikan keasrian sungai Citarum dari hulu hingga hilir,” katanya.

Pihaknya pun berharap, bukan hanya pihak PJB dan Sektor 13 saja yang memiliki visi misi yang sama tetapi seluruh elemen masyarakat terutama yang berada di bantaran anak sungai agar peduli dan turut memelihara serta merawat sungai.

“Kami berharap semua elemen bisa menjaga dan merawat seluruh anak sungai,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.