Blog

Sungai Citepus Bersih, Sungai Citepus Indah

KOTA BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 22 merawat Sungai Citepus Kota Bandung dari sampah dan rumput liar yang tumbuh di kirmir sungai.

Seperti yang rutin dilakukan oleh Sektor 22 Sub 13 yang dipimpin oleh Sertu Dhea Dwi Bhakti, selaku Dansub 13 yang mengerahkan anggotanya dalam perawatan rutin disepanjang Sungai Citepus.

Ia mengatakan, rumput liar yang tumbuh di dinding kirmir sungai tidak bisa diabaikan. Pasalnya, hal itu mempercepat pelapukan kirmir sehingga bisa membuat bencana yang tidak diduga.

“Kebanyakan bencana itu terjadi, karena kurangnya perawatan sungai. Sehingga korosi bisa cepat terjadi dan membuat rapuhnya dinding sungai,” kata Dwi pada awak media, Rabu (1/12/2021).

“Memang sih, jika sungai itu bersih tanpa sampah dan rumput liar bisa terlihat indah. Disitulah bentangan sungai yang menggaris di setiap wilayah merupakan pemandangan bagi penduduknya,” kata Dwi melanjutkan.

Namun kata dia, jika dibiarkan akan berbahaya. Menurut dia, setiap sungai memiliki karakter yang dipancarkan keindahannya. Melalui perawatan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 keindahan itu bisa tampak jelas.

“Maka dengan hadirnya Prajurit TNI untuk membenahi sungai yang rusak supaya lebih teratur dalam penataannya,”ucapnya.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.