Blog

Sungai Ciwidey Meluap, Sektor 21 Bantu Bersihkan Rumah Warga

KABUPATEN BANDUNG – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 21 turun tangan membantu warga yang terdampak banjir bandang Sungai Ciwidey, Selasa (7/6/2022).

Untuk diketahui, berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat telah terjadi banjir bandang di tiga kampung Kecamatan Ciwidey yaitu Kampung Kaum Kidul RW 16, Kampung Sukasari RW 17, Kampung Cimuncang RW 08 pada Senin (6/6/2022) petang.

Bamin Sektor 21 Sertu Suryadi mengatakan, pihaknya telah turun kelapangan tepatnya di kawasan subsektor 12 Soreang membantu warga dalam membersihkan rumah yang diterjang banjir di Desa Ciwidey.

“Sejumlah anggota kami kerahkan di sana sembari melakukan sosialisasi menjaga lingkungan di sekitar,” tuturnya.

Mengutip keterangan BPBD Jabar, banjir bandang dipicu hujan dengan intensitas tinggi dalam waktu yang lama sehingga membuat meluapnya Sungai Ciwidey.

Hal itu berdampak pada 1 Unit Fasilitas Umum Rusak Berat ( RB ) yaitu Jembatan Penghubung Cimuncang RW 08 Desa Ciwidey. Kemudian 6 Unit Rumah Terdampak ( TDK ), 1 Unit Tempat Ibadah Terdampak ( TDK ) yaitu mesjid RT 01 RW 08 Desa Ciwidey. Lainnya, 3 Unit Rumah Rusak Berat ( RB ) di Desa Ciwidey. Beruntung dalam bencana tersebut tidak ada korban luka.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.