Blog

Sungai Terawat, Badan juga Sehat

Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah dan masyarakat berusaha beradaptasi dengan keadaan yang ada. Mulai dari kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain hingga membentuk pola hidup yang sehat.

Berbicara mengenai pola hidup yang sehat tentunya tidak terlepas dari kegiatan berolahraga. Dengan olahraga yang rutin, badan akan terasa lebih sehat dan bugar.

Banyak masyarakat Kota Bandung yang melakukan kegiatan olahraga di fasilitas publik seperti Gasibu, Saparua, Cisangkuy dan lain-lain. Salah satu lokasi yang sering digunakan untuk olahraga adalah Teras Cikapundung.

Teras Cikapundung termasuk Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Selain digunakan sebagai sarana rekreasi, Teras Cikapundung juga digunakan oleh Masyarakat menjadi sarana kegiatan olahraga yang bermacam-macam.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sekelompok Ibu-Ibu yang tergabung dalam komunitas Senam BBWS. Anggota yang tergabung di komunitas tersebut beragam, mulai dari ibu-ibu muda hingga lansia.

Saat ditemui di Teras Cikapundung, komunitas tersebut sedang melakukan olahraga zumba lengkap dengan instruktur dan alat musiknya pada Rabu (6/10/2021).

Menurut Yanti selaku instruktur kegiatan tersebut, Teras Cikapundung dipilih sebagai lokasi kegiatan berlangsung karena tempatnya yang sangat cocok untuk olahraga mulai dari tempat terbuka, udara yang segar, serta lahan yang luas untuk bergerak.

“Jadi kami rutinkan zumba ini dilaksanakan setiap hari Rabu mulai pukul 08.00,”ucapnya.

Yanti juga menambahkan, bahwa sesekali Olahraga di luar ruangan dapat membantu badan merasa lebih segar dan menjernihkan pikiran.

“Kalau saya sih seneng banget ya, dengan adanya Teras Cikapundung ini cocok banget buat dipake olahraga,”ujar Yanti.

Yanti menyukai design atau rancangan tempatnya yang mendukung aktifitas olahraga. Selain itu ditunjang dengan lingkungan yang bersih.

“Teras Cikapundung ini cocok untuk segala kegiatan dan kalau weekend bisa jalan-jalan sama anak sekalian olahraga.”ujar Yanti. (mggr)*

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.