Blog

Taman Edukasi Sektor 16 Sudah Dapat Dinikmati Warga

KARAWANG-Dansektor 16 Satgas Citarum Harum mewujudkan Taman Edukasi di RT 03/01, Dusun Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Taman menjadi wahana bermain sekaligus sebagai edukasi bagi anak anak dan pengunjung yang ingin melepas kepenatan sembari menikmati hamparan sungai dan bendungan Walahar.

Kol.Czi.Sajad Mawardi melalui Dansubsektor 4 Wilayah Walahar, Serka Mulyanto mengatakan, taman edukasi bagi anak anak maupun keluarga merupakan ide dan gagasan dari Dansektor. Dalam pembangunan taman, Sektor 16 melibatkan warga RT 03/01, Dusun Walahar, Kecamatan Klari, yang pengerjaannya juga dilakukan secara bertahap.

“Kami memanfaatkan lahan kosong sekitar 30 x 70 meter yang ada di bantaran sungai Citarum berada disamping bendungan utama Walahar. Dengan Gapura Senjata Kujang Kembar dan ditengah di simbul Maung khas Jawa Barat,”ujar Mulyanto pada tim media Sektor 16, Senin (23/8/2021).

Pada titik tersebut, pihaknya mempercantik dengan berbagai hiasan berupa semacam patung dari berbagai jenis ikan yang ada di sekitaran Walahar sebagai sumber penghasilan warga masyarakat.

“Selain itu juga sebagai tempat untuk memperkenalkan, akan sumber daya alam yang ada diwilayah  Walahar Cipule dan sekitarnya,”ujar dia.

Pihaknya berharap dengan adanya taman ini bisa memberikan tempat yang nyaman bagi siapapun yang berkunjung di wilayah sektor 16. “Untuk itu kita mengajak segenap warga masyarakat disini agar di jaga dan dipelihara agar tetap rapi indah bisa membuat nyaman,”ujar Serka Mulyanto.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.