Blog

Taman Sangkuriang Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19 Dosis kedua

KAB.BANDUNG-Taman Sangkuriang Sektor 7 Satgas Citarum menjadi tempat vaksinasi dosis kedua, Sabtu (18/9/2021). Vaksinasi dosis kedua digelar setelah hampir sebulan pemberian dosis pertama pada Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 di Taman Sangkuriang Sektor 7 Satgas Citarum Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Adapun jumlah vaksin yang disiapkan panitiasebanyak 880 dosisvaksin Sinvoac dengan rincian 250 dosis untuk warga masyarakat yang memiliki e-KTP Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung dan 550 untuk yang memiliki e-KTP luar Desa Rancamanyar atau umum dengan katagori usia 18 tahun ke atas, serta 180 orang bagi warga masyarakat yang sudah vaksin tahap I di Kantor Desa Rancamanyar.

“Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Bandung, Sektor 7 Satgas Citarum mendapat kehormatan sebagai tempat digelarnya percepatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua,”ujar Komandan Sektor 7 Kolonel Infanteri Jefson Marisano.

Menurut dia, teknis penyelenggaraan percepatan vaksinasi Covid-19 kali ini terlihat lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan data administrasi peserta vaksin dosis kedua sudah terdata sehingga pelaksanaannya tidak serumit pada pemberian dosis pertama.

“Panitia penyelenggara adalah NPCI (National Paralympic Commitee of Indonesia) Kabupaten Bandung, menggandeng tenaga kesehatan dari IDI Provinsi Jabar dan Polkes Kesdam III/Slw Baleendah,”ucapnya.

Jefson mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan yang diberikan dimana gelar percepatan vaksinasi Covid-19 dosisi pertama dan kedua dilaksanakan di Taman Sangkuriang Sektor 7 Satgas Citarum.

Dansektor 7 memerintahkan anggotanya untuk mendukung penuh kegiatan tersebut dan menyiapkan sarana prasarananya seperti menggelar kursi sebanyak 500 buah, membantu menggelar tenda-tenda, membantu memasang banner Vaksinasi Covid-19, membantu dan mengarahkan warga masyarakat ke pos-pos (pos administrasi, pos screening, pos vaksin, pos sertifikasi), membantu lalu lintas dan parkir agar tidak terjadi kemacetan dan masih banyak lagi dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi tersebut.(*)

No Comment

0
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.