Blog

Usai Banjir, Sektor 7 Bersihkan Lumpur

KAB.BANDUNG-Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 7 membersihkan lumpur sisa banjir kemarin di Kawasan Desa Dayeuhkolot dan Kelurahan Andir, Kabupaten Bandung, Jumat (5/11/2021).

Terlihat para anggota, para Relawan Citarum dan warga masyarakat dengan semangat saling gotong royong membersihkan jalan dan selokan atau parit serta menormalkan kembali segala aktifitas kampung.

“Besar harapan warga masyarakat setempat menanti selesainya proyek pembangunan dua polder yang berada di Desa Dayeuhkolot tersebut. Polder-polder tersebut nantinya berfungsi untuk mengatasi banjir, tempat penampungan air dan selanjutnya air dibuang ke Sungai Citarum. Berdasarkan informasi bahwa pembangunan dua polder tersebut selesai di akhir Tahun 2021,”ujar Komandan Sektor 7 Kolonel Infanteri Jefson Marisano dalam keterangan tertulisnya.

Jefson mengatakan, sehari setelah diguyur hujan deras dan banjir berangsur-angsur mulai surut kembali. Pasca banjir ini tentunya perlu adanya kegiatan pembersihan dan pembenahan kembali karena pasca banjir ini meninggalkan lumpur.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Dansub Dayeuhkolot agar mengajak warga masyarakat yang terdampak banjir bersama-sama melaksanakan kegiatan bersih-bersih lumpur di wilayahnya.

Terlihat Dansub Dayeuhkolot Serma Erfin bersama anggota dan warga masyarakat kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot melaksanakan gotong-royong untuk bersih-bersih jalan, lorong-lorong, selokan/parit menormalkan aliran air selokan/parit akibat lumpur pasca banjir.(*)

No Comment

1
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.