Blog

Wagub Berpesan Agar Pelajar Cintai Alam dan Berorganisasi  

KABUPATEN TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berpesan kepada pelajar yang menjadi kader Pramuka untuk mencintai alam dan aktif berorganisasi di sekolah. Dengan begitu, pelajar akan menjadi generasi yang hebat dan sukses.

Hal itu dikatakan Wagub saat membuka kegiatan Sapta Lomba Pramuka X 2022 di SMKN Manonjaya, Jl. Raya Gunungtanjung, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (20/11/2022).

“Kita harus cinta kepada alam. Kalau kita cinta terhadap alam, insyaallah kita akan menghargai alam. Kalau kita sudah menghargai alam, insyaallah alam tidak akan marah kepada kita,” ucap Uu dikutip dari keterangan Humas Jabar.

“Oleh karena itu, sebagai kader-kader penegak, kader-kader Pramuka, harus cinta tanah air,” tambahnya.

Uu juga berpesan agar para pelajar Pramuka mulai menyibukkan diri dengan berorganisasi di sekolah. Menurutnya, dengan berorganisasi, pelajar dapat memperluas relasi dan mengasah kemampuan.

“Saya titip kegiatan di sekolah harus diikuti dengan baik. Kita harus biasa sibuk dengan organisasi yang membawa kebaikan,” kata Uu.

Selain itu, Wagub Uu pun menuturkan bahwa untuk menjadi orang hebat dan sukses di masa mendatang, keahlian dan relasi yang luas dari berorganisasi tersebut harus dilengkapi dengan kemampuan public speaking.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.