Blog

Wetland Park Cisurupan Semakin Menarik Warga

KOTA BANDUNG – Taman wisata air Wetland Park Cisurupan semakin hari semakin dinikmati masyarakat kota Bandung. Hal itu terlihat pada akhir pekan seperti Minggu (6/2/2022).

Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum, Serma Abdulloh mengatakan, Wetland Park yang berlokasi di Jalan Cilengkrang 1 RW 08, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, banyak dikunjungi banyak warga dari berbagai kecamatan.

“Tak hanya warga Ujung Berung dan Cibiru saja, di lokasi taman wisata air Wetland Park ada juga warga lain yang menikmati keindahannya lokasi ini,”tutur Abdulloh pada media.
Kepada pengunjung Serma Abdulloh menyampaikan, tempat ini dibangun pemerintah Kota Bandung, guna mendukung program Citarum Harum. Selain sebagai tempat wisata, tempat ini untuk meminimalisir banjir di wilayah Bandung timur khususnya Gedebage.

“Pada musim hujan, Wetland Park Cisurupan akan menjadi tempat penampungan air dari Sungai Ciloa jika meluap, sehingga di wilayah Gedebage dan sekitarnya tidak terjadi banjir. Pada musim kemarau, wetland park ini fungsinya menjadi tempat cadangan air. Selain itu, sebagai fungsi ruang terbuka hijau,” ucapnya.

Selain menjadi penanganan untuk banjir, Wetland Park Cisurupan pun dapat dijadikan sebagai taman wisata bagi masyarakat. Dengan lokasi sekitarnya yang masih hijau, tempat ini juga bisa menjadi wahana edukasi bagi pelajar maupun masyarakat tentang tumbuhan.

Untuk itu, Serma Abdulloh berharap kepada pengunjung turut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan bersihnya lingkungan karena adanya peran semua pihak.

“Masyarakat silahkan menikmati keindahan wetland park Cisurupan ini Namun tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kebersihan. Peran masyarakat sangat kami butuhkan agar program Citarum Harum bisa tercapai,”ucapnya.(*)

No Comment

3
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.