Blog

Yana Mulyana Kualitas Citarum Semakin Membaik 2025

BANDUNG – Peringati Hari Air Sedunia, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap air Sungai Citarum semakin membaik. Kualitas status air pada Sungai Citarum kini sudah meningkat, yang tadinya berstatus cemar berat sekarang sudah menjadi cemar ringan.

Selain itu, Ia juga tidak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

“Semoga dapat diminum pada tahun 2025 nanti air Citarum dapat diminum,” ujarnya, Kamis (17/3/2022).

Pada peringatan Hari Air Sedunia, Pemkot Bandung juga memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus Hari Jadi Citarum.

Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan penyerahan disinfektan Eco-Enzhym yang disemprotkan langsung oleh Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengitari Das Sungai Citarum. Hal tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk terus menekan laju penyebaran Covid19.

Pada penghujung acara, Pemkot Bandung juga sempat menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Kota Bandung sudah menurun. “Alhamdulillah sudah terjadi penurunan, dari sebelumnya bisa sampai 1.700 kasus perhari, sekarang kita sudah di angka 369,” ucap Yana.(*)

No Comment

2
No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.